Tentang Kami

KUTUS KUTUS
TAMBA WARAS GIANYAR BALI

Kutus Kutus Tamba Waras berasal dari sebuah desa kecil yang terletak di daerah Kabupaten Gianyar Bali tepatnya di desa Bona, diiringi dengan niat untuk berbagi kesembuhan dan dengan keyakinan dalam menyajikan sebuah produk ramuan yang menjadi warisan nusantara yang telah terbukti menyembuhkan dan menyehatkan dari sejak jaman dahulu dan lahirlah produk Tamba Waras bernama Kutus Kutus. Warisan budaya yang dulu terpendam, kini bersinar kembali di era modern untuk menjadi bagian dalam keseharian kita untuk mendapatkan kesembuhan dan kesehatanl

pabrik minyak kutus kutus di gianyar

MENERUSKAN WARISAN NUSANTARA

Jamu merupakan sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia, pada khususnya masyarakat Jawa. Jamu adalah ramuan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan alam yang diracik dan diolah tanpa menggunakan bahan kimia sebagai zat aditif (bahan tambahan). Jamu juga sering disebut sebagai ramuan tradisional karena jamu memang sudah dikenal sejak jaman nenek moyang sebelum ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan obat-obatan modern masuk ke Indonesia.

RAMUAN TRADISIONAL JAMU

Jamu adalah ramuan unik dan khas untuk pengobatan herbal di Indonesia, and dan digunakan untuk mengobati apapun sesuai dengan efektifitas tanaman yang dikenal secara empiris turun-temurun. Pengetahuan tentang Jamu telah digunakan selama berabad-abad di Indonesia, pada jaman dahulu tak heran banyak dari negara lain ke Indonesia berkunjung hanya untuk mencari rempah alami ini dan hebatnya lagi masih digunakan hingga hari ini.

Minyak Kutus Kutus asli Bali

Minyak Kutus-Kutus ditemukan oleh Servasius Bambang Pranoto di sebuah desa kecil bernama Bona yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali.

Minyak Kutus-Kutus diproduksi oleh PT. Tamba Waras, dibuat tahun 2012 dan mulai dipasarkan sejak akhir tahun 2013.

Bapak Servasius Bambang Pranoto merupakan seorang pria dengan kepribadian yang unik. Setelah resign dari sebuah perusahaan Phillips di Belanda, ia memilih untuk memberikan semua hartanya sebagai warisan untuk istri dan anaknya.

Kemudian ia memutuskan untuk tinggal mengembara di Gianyar, Bali sekaligus agar dapat menghabiskan waktu lebih banyak untuk bermeditasi. Hingga akhirnya ketika sedang mencari daun sayur kangkung di sawah untuk memasak, ia terperosok ke dalam jurang.

Kecelakaan ini mengakibatkan kelumpuhan pada kedua kakinya. Hal ini tidak membuat Pranoto kecewa dan putus asa. Ia malah memilih untuk menggunakan waktunya agar dapat fokus dengan meditasi. Dalam masa ketenangan itu, Pranoto merasa mendapatkan inspirasi dari hasil meditasinya. Isi inspirasi tersebut adalah mendorong Pranoto untuk membuat minyak. Lalu, dengan kemampuan yang seadanya, ia mulai meracik sendiri berbagai tanaman obat dan beberapa bahan lainnya untuk menjadi sebuah minyak.

Adapun minyak tersebut awalnya tidak ada niatan untuk dijual. Ia menggunakan minyak tersebut untuk dibalur di kedua kakinya yang lumpuh dan setelah beberapa lama, ia mengalami kesembuhan total melalui penggunaan minyak tersebut secara rutin. Pranoto mulai membagi-bagikan minyak tersebut kepada teman-temannya yang sakit. Ketika ia melihat dan mendengar kesaksian teman-temannya yang juga mengalami kesembuhan setelah menggunakan minyak tersebut, maka Pranoto pun semakin percaya diri untuk memproduksi minyak ini untuk dapat dijual secara umum. Kini minyak Kutus-Kutus dapat kita temukan secara langsung di Distributor/Depo/Reseller Terpercaya yang tersebar di seluruh Nusantara dan menyebarkan kesembuhan ke seluruh Indonesia.

Minyak Kutus Kutus aman untuk segala usia karena kandungannya yang tidak panas dan juga obat herbal ini bekerja melalui proses pembaluran. Banyak Pengguna herbal memakai Minyak Kutus Kutus untuk balitanya, termasuk saya. Setelah Balita dibalur dengan Minyak Kutus Kutus, tidurnya pun nyenyak dan kondisi fisik balita lebih baik.

Hal ini pun juga dapat dirasakan pada orang dewasa, ketika Minyak Kutus Kutus dijadikan sebagai rutinitas, sistem kekebalan tubuh dapat meningkat. Ajaib bukan? Hanya dengan dibalur saja, minyak ajaib ini bisa langsung bekerja.

Tidak ada unsur hewani dan bawang yang terkandung dalam Minyak Kutus Kutus. Semua kandungan Minyak Kutus Kutus berasal dari tumbuh-tumbuhan yang melekat dengan sejarah obat-obatan tradisional pusaka Indonesia.

Minyak Kutus Kutus sudah memiliki sertifikat halal dalam maupun luar negeri. Jadi Anda tidak perlu ragu dalam menggunakan Minyak Kutus Kutus sebagai obat herbal keluarga anda.